" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Jumat, 31 Agustus 2012

Bento Untuk Adek

Sudah lama nggak ngebento, karena sejak abang masuk SD sudah nggak mau lagi dibekali bento. Dan sekarang adek mulai sekolah, tapi jarang juga bawa bento karena waktunya mepetttttt banget harus nyiapin bekal untuk abang dan adek sekaligus. Nah... dua hari ini rada longgar...karena menu sarapan dah dibuat sehari sebelumnya. Jadi iseng-isengg bikinin adek bento yang simpel-simpel aja, dan ternyata adek senangggggg.... makan yang banyak ya dek... ^^


Ini adalah bekal adek hari ini, anak saya yang kecil ini termasuk yang rada susah makannya. Tapi Alhamdulillah, kata gurunya makannya hebat di sekolah. Memang sih....setiap bekal yang dibawa nyampe rumah bekalnya tinggal sedikitttt lagi. Itu juga kata gurunya karena waktunya yang  cepat, jadi habis nggak habis sudah harus selesai. Kalo lagi mau, nyampe rumah suka dilanjut lagi makannya, tapi kalo nggak ya udah. Dan dengan bekal bento ini dia makin semangat makannya, antusias gitu ngeliat bekalnya. Mudah-mudahan bisa cepet gendut ya dek, kayak abang... ^^

Menu hari ini yang cepet-cepet aja, spaghetti dan buah jeruk. Bunganya dari wortel yang direbus, dan Bee nya dari keju dan nori. Dan ini resep spaghetti expresnya, untuk ukuran...suka-suka aja... dijamin anti gagal..^^

Ingredients :
Spagetti, rebus dengan air yang ditambah sedikit garam hingga lunak, tiriskan, campur dengan minyak zaitun secukupnya, sisihkan.
Bawang bombai, cincang halus.
Daging giling.
Bumbu spaghetti siap pakai
Margarine

Method :
Panaskan margarine, tumis bawang bombai hingga harum, lalu masukkan daging giling. Masak hingga berubah warna. Masukkan bumbu spaghetti siap pakai, tambahkan sedikit air dan masak hingga air berkurang dan bumbu mengental. Siapkan spaghetti dengan siraman bumbu diatasnya.


Yang satu ini bento adek kemarin. Idenya juga dadakan karena adek lagi suka sama Tepuk Badut. Makanya tiba-tiba aja pengen bikinin bento badut, biar makannya makin semangat karena bekalnya lucu.
Tepuk badut!!!!..... mata belah...... hidung tomat..... perut gendut...kalau jalan...mencang-mencong!!!!!
Hehehehe.....itu tepuk badutnya, biasanya bagian terakhir yang jalan mencang-mencong itu suka diperagain.. ^^. Untuk badutnya sendiri matanya dibuat dari timun ditambah wortel dan bagian hitamnya dari nori. Sdangkan hidungnya dibuat dari irisan tomat. Mulutnya dari timun, dan pemerah pipinya dari saus tomat. Untuk menunya sendiri ada Udang Kentang Bumbu Kuning dan Tumis Wortel Brokoli.

Udang Kentang Bumbu Kuning

Bahan-bahan:
Udang, bersihkan, kerat punggungnya untuk menghilangkan kotoran, beri air jeruk lemon, diamkan sebentar, lalu bilas.
Kentang, potong dadu, lalu goreng sebentar hingga berkulit.
Daun jeruk
Daun bawang, iris 1 cm.
Lada
Garam
Gula

Bumbu halus:
Bawang merah
Bawang putih
Kunyit
Jahe
Kemiri

Method :
Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga matang. Masukkan udang, tumis hingga berubah warna. Tambahkan kentang aduk hingga rata. Bumbui dengan garam, gula dan lada. Masak kembali hingga matang, tambahkan daun bawang aduk sebentar, matikan api.

Tumis Wortel Brokoli

Ingredients :
Wortel, rebus sebentar.
Brokoli, rebus sebentar.
Bawang putih, iris tipis
Bawang bombai, iris tipis.
Garam
Lada
Gula.

Method :
Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, masukkan wortel dan brokoli, bumbui dengan lada garam dan gula. Aduk sebentar, atau bila perlu tambahkan sedikit air untuk mematangkannya. Masak hingga matang, angkat.

Stay cooking with love....

-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...