" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Rabu, 23 Januari 2013

Banana Oats Bread dan Karya Saya di majalah Martha Stewart Living Indonesia Edisi Januari 2013


Pagi kemaren dapur saya heboh... kenapa? Abang sudah mulai masuk sekolah, setelah hari Jumat, Senin, dan Selasa libur karena sekolahnya kena banjir. Terus, adek yang masih sakit harus dibawa ke dokter pagi-pagi untuk periksa darah karena panasnya sudah tiga hari, dan mesti siapin bubur ayam buat adek, karena dia bilang susah ngunyah nasi. Dan ada pisang dua biji yang dari tadi malam sudah saya rencanakan untuk dibikin kue karena sudah nggak disentuh orang rumah.

Waa.... beneran heboh, yang cuci piring yang masak bubur, yang nyiapin abang sekolah, belum bikin kue... rush hour!!!. Dan ditengah kehebohan itu, Ayah mulai clingakclinguk di dapur.....

"Bikin apa bun?", tanya ayah.
"Ini bikin bubur buat adek, kemaren katanya susah ngunyah nasi. Mungkin tenggorokannya nggak nyaman, makanya Bunda bikinin bubur. Bisa tolong adukin gak yah? biar cepet.."

Eee.... dibantuin Ayah deh bikin buburnya, sembari saya lagi cuci piring. Jadi Cuci piringnya selesai, buburnya selesai dalam waktu yang sama, makasih Ayah... ^^. Dan waktu Ayah ngantar Abang sekolah, giliran Bunda ngolah si pisang buat cemilan. Yukkkk...... !!!



Alhamdulillah....setelah melihat hasil test darahnya, adek baik-baik aja. Bahan leukositnya yang biasanya ada kecendurungan naik bila sakit karena adanya infeksi, ini masih ada dalam range. Lega bangetttt, walaupun harus menunggu lama di RS, sampai waktu Abang pulang sekolah saya belum ada di rumah. Jadinya Abang saya titipin ke tetangga sambil nunggu saya pulang.... "Mbak Novi.... nuhun ya bu!!! " ^^.


Karena heboh, kue yang satu ini beneran "blak blek..blak blek" bikinnya.... syarat utamanya adalah harus ada oatmeal. Karena itu favorite Ayah, kalo nggak ada oatmeal biasanya suka ditanya.. 
"Kenapa nggak pake oatmeal"

Hehheheh... jadi dari pada ditanya mending dipuji aja deh.. *loh.. :D. Dan beneran, pulang kerja langsung abis dua slice....

"Yah, laper apa doyan?"
"Dua-duanya bun...!!"

Hehehhe........  



Untuk penggunaan rice brand oil pada resep bisa diganti minyak apa aja ya, dan kalau nggak ada yogurt diganti aja dengan pisang lagi, jadi total pisangnya ada tiga. Dan taburannya juga terserah bisa almong, keju, kismis... sesuai selera aja lah. Just make it simple..... selamat mencoba!!! 

Oiya.... Bulan ini hasil buatan dan jepretan saya nampang di Majalah Martha Syewart Living Indonesia Edisi Januari 2013. Sebuah kebanggaan ya... kalau karya kita ada yang mengapresiasi, makasih buat mbak Fifi atas kesempatannya. Semoga kerja samanya bisa berlanjut ya mbak.. ^^, dan untuk edisi bulan ini saya diminta membuat Churros dengan sentuhan Indonesia. Dan saya buatlah Churros Aroma Jahe.... cocolan yang biasanya dari coklat, saya ganti dengan Butterscotch Ginger Sauce... yum!!! Yuk, yang mungkin hari ini mau jalan-jalan ke toko buku.... bisa mampir buat beli Majalahnya, karena isi majalahnya keren bangettt!!!!! ^^.


Happy holiday fellows...stay cooking with love...

-eeyand-

7 komentar:

  1. oooh, I'm so happy for you mba Yulyan, memang foto2 nya bagus2 koq.. semoga muncul foto2 lain nya yaa...

    BalasHapus
  2. Congrats ya buuuun, dirimu kereeeen pol dah...sukses terus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak hesti, sukses juga buat dirimu!!!!

      Hapus
  3. Terima kasih juga sudah mau memeriahkan Martha Stewart Living Indonesia, Mbak Yulyan. Jangan kapok kerja bareng kami, ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sma-sama mbak fifi.... sama sekali nggak kapok!!!! ketagihan malah...hehhehe.. ;)

      Hapus
  4. mbaak, alat2 dapurnya keren2 deh, pinter masak, pinter foto, two tumbs!

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...