" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Sabtu, 22 September 2012

Carrot Muffin


Saatnya setoran Monthly Event Pawon Ibu #14, untuk bulan ini temanya serba wortel. Buat saya ini tantangan yang menyenangkan, soalnya...hampir dipastikan dirumah selalu ada wortel, karena sayuran yang satu ini adalah sayuran favorite anak-anak. Dan...karena saya suka muffin, jadi saya putuskan untuk bikin muffin aja. Nggak bisa bikin banyak untuk event kali ini, karena bulan ini saya benar-benar sok repotttt. Banyak hal yang harus diurus, so...bu host Juliani...yang penting saya sudah setor, aman dari centong yang melayang....hehhehe.


Muffin ini dari segi proses sedikit berbeda dengan yang biasa saya buat. Untuk kali ini saya mencoba resep yang pake di mixer. Sedangkan biasanya saya bikin muffin cuma di aduk-aduk aja. Dari segi tekstur... menurut saya, saya lebih suka yang dicampur-campur aja, lebih moist...dimana butternya dilelehkan kemudian dicampur dengan bahan basah yang lain. Sedangkan yang ini butter dan gula dicampur dan di kocok hingga light and fluffy. Dan tekstur yang ini cenderung lebih kering, tapi kalo makannya pas anget-anget kemudian dioles butter juga bisa jadi solusi agar lebih moist. Untuk rasa nya enak, nggak terlalu manis... jadi cocok buat saya, hanya saja teksturnya itu yang menurut saya terlalu kering. Yukk...ceki-ceki resepnya....

Carrot Muffins
Source : 75 best-ever muffins, Carol Pastor

Ingredients :
1/4 cup butter
1/2 cup brown sugar
1 egg
1 3/4 cup carrot, grated
1 1/4 cup all purpose flour
1 tsp baking powder
1/2 tsp bicarbonate soda
1 tsp ground cinnamon
pinch of grated nutmeg

Method :

  1. Preheat the oven to 180 deg C. Lightly grease the cups of muffin tin (pan).
  2. Cream the butter and sugar until light and fluffy. Beat in egg and 1 tbsp water (I used milk).
  3. Stir in the carrots.
  4. Sift over the flour, baking powder, bicarbonate of soda, cinnamon, and nutmeg. Stir to blend.
  5. Spoon the batter into the prepared tin, filling the cups almost full.
  6. Bake until the tops spring back when touched lightly, about 35 minutes. Let stand for 10 minutes before transferring to wire rack.



Stay cooking with love...

-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...