" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Rabu, 08 Mei 2013

Puding Cincau Hitam


Hari ini, mau menghabiskan stok cincau hitam dilemari es. Masih lumayan banyak sekitar 350 gr.... beberapa hari yang lalu sudah pernah bikin puding ini, cuma waktu itu pakainya hanya agar-agar aja. Kebetulan dirumah ada jelly dan pulang dari pasar beli santan yang cukup melimpah. Okedeh... mari kita buat puding cincau hitam lagi. 

Secara tekstur, saya suka dengan perpaduan jelly dan agar-agar. Bagi yang pernag mencoba keduanya, pasti tau bedanya dong ya!!. Kalo agar-agar itu keras, dan kalo jelly kenyal banget. Nah gimana kalo keduanya digabungkan???? menurut saya..... PAS!!!!.



Penggunaan cincau hitamnya sendiri nggak harus sesuai dengan resep ya, bisa di sesuaikan aja. Kalau penggunaannya lebih sedikit pasti warna pudingnya akan lebih terang atau putih. Dan kalau terpaksa menggunakan santan insatant, bisa memakai 200 ml santan dicampur dengan 1000 ml air. Dan sebelum cincau dimasukkan, jangan lupa matikan apinya dulu ya....


Stay cooking with love...

-eeyand-

5 komentar:

  1. dimakan disiang yang terik pasti sedap banget ya, mbak... :D
    klo gak gitu, dessert abis makan yang pedes2 n berminyak, PAS... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, bener banget... asli segerrrr!!!!!

      Hapus
  2. mbak, ijin link di blogku ya. makasih

    BalasHapus
  3. Yang butuh bibit & daun cincau bias hubungi kami 082136712513 atau chasiapro@gmail.com @Trims Prabowo Jogja

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...