" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 30 April 2013

Banana Bread With Flaxseed and Pumpkin Seed



SAYA SUKA BAKING DAN NGEMIL.... yup!!! dan hal yang paling penting untuk saya saat ini yang berhubungan dengan ngemil adalah... HARUS BEBAS DARI RASA BERSALAH setelahnya. Jangan tanya kenapa ya!!! saya yakin para ibu semua terutama yang sudah punya anak tahu penyebabnya. Dan buat yang bingung, jangan paksa saya menceritakannya disini... :D.

Dan untuk mengatasi rasa bersalah itu, saya sekarang sedang cari cara bagaimana mensinkronkan antara hobi baking, ngemil, dan timbangan badan. Akhirnya ya beginilah caranya, baking dengan mencoba mencari bahan-bahan yang lebih sehat. Padahal kalo liat buku resep atau majalah, itu kue-kuenya!!!!! hadeeewww... rasanya nggak tahannn buat bikin terus nyobain. Tapi yaaaa..... bagaimana lagi, saya ingin kembali ke "masa jaya" saya 10 tahun yang lalu.. ^__^, walaupun suliiittttnya ampuun!!!!! tapi usaha itu perlu. Jadi..semangattt!!



Flaxseed merupakan salah satu super food yang menjadi favorit saya. Disamping manfaatnya yang seabrek, rasanya pun menurut saya juga enak. Flaxseed yang dalam bentuk bubuk, sangat mudah untuk digunakan sebagai tambahan atau bahkan bahan pengganti dalam makanan. Tinggal tambahkan beberapa sendok, makanan yang kita makan jadi punya tambahan gizi yang cukup besar. Walaupun harga flaxseed masih tergolong mahal, tapi ya....cukup berbanding lah dengan manfaatnya. Untuk yang pengen tahu lebih jauh tentang superfood yang satu ini, silahkan baca-baca disini. Tak kalah dengan flaxseed, pumpkin seed atau biji labu juga punya khasiat yang cukup banyak. Biar nggak penasaran silahkan tanya ke mbah google apa aja manfaatnya... :D. 



Jadi..menjaga kesehatan itu penting, dan menjalankan hobi itu perlu. Karena kita perlu relaksasi dalam kehidupan kita. Dan salah satu caranya adalah dengan menjalankan hobi. So.... salam timbangan, semoga dengan semangat 45 saya bisa kembali ke masa jaya saya walaupun cuma sedkiiittttt...hehhehe. Tapi tetap selalu bersyukur masih diberikan kesehatan oleh Allah sehingga Insya Allah bisa beribadah dengan baik  dan mengurus dua jagoan yang diamanahkan Nya.



Stay cooking with love.... 

-eeyand-

9 komentar:

  1. inget julia child, jadi inget film Julie & Julia..
    great chef, great author..
    loh ko jadi mirip njenengan yg chef plus author juga?

    *he3x daku siap terima uncalan jajan plus timbangan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhahaaa... itu film aku sukaaaaa banget. setiap food blogger wajib nonton kayaknya ya..hehehhe. awal benjol lho mbak kena uncalan timbangan... :D

      Hapus
  2. Glad to find your blog Yulyan and your photos are soo stunning :) That quote from Julia is my fav too!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank's for dropping by kankana... ^^

      Hapus
  3. Mbak Yulyan, mau tanya flaxseed di mana ya?
    thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. flexseed ada kok di supermarket mbak..

      Hapus
  4. Mbak Yulyan, mau tanya flaxseed di mana ya?
    thank you

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...