" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Senin, 02 September 2013

Blueberry Oats Muffins & Featured in MORE Indonesia Magazine, July 2013


Ini adalah salah satu muffins favorite saya, rasanya??? No more to say... enak banget deh!!!. Sedikit cerita, bulan Juni kemaren saya diminta untuk mengisi rubrik resep di majalah MORE Indonesia. Temanya adalah Piknik. Wah... itu project yang paling tak terlupakan... karena temanya piknik, jadi settingannya pun dibuat out door. Saat itu saya ambil lokasi buat foto di Buperta Cibubur. Sudah pasti tempat ini cocok banget buat temanya. Saya berangkat pagi menjelang siang bersama anak-anak, potret memoteret berjalan lancar hingga saat kami mau pulang, tragedi itupun terjadi. 

Mobil saya mogokkkkkk!!!!!! ditengah hutan!!!!! Ya Allah Ya Rabb.... pengen nangis saat itu, mana bawa anak-anak lagi kan.... jadi penyebabnya adalah, saat saya sampai lokasi anak-anak masih didalam mobil. Saya sibuk denganobject foto, stayling sana-sini, dan saat Abang bertanya "Bun boleh hidupin radio?" saya jawab "Boleh..." tanpa berfikir lagi bahwa mobil dalam kondisi mati. Cukup lama dongggg saya motretnya, selesai motret beres-beres dibantuin mpok yang juga saya ajak, masuk mobil, stater.... Ceeezzzzzzzz!!!!!! 

Haaaaahhhhh!!!!! *panik... AKINYA SOAKKKKKK!!!!! *tepok jidat. Dua wanita dan dua anak terdampar di hutan dengan mobil mogok *nggak mau lagi deh!!!. Akhirnya dan akhirnya saya menelponlah ke bengkel mobil 24 jam yang bisa dipanggil. Menunggu..menunggu..menunggggguuuuuuuuu.... Alhamdulillah montirnya dateng. Dan akhirnya kami bisa pulang dengan selamat.... Alhamdulillah.... Tak akan terlupakan....

Well...... cek resepnya yukkkkkk... ^^

Blueberry Oats Muffins

Ingredients :
200 gr tepung terigu
150 gr oatmeal
100 gr gula pasir
¼ sdt garam
2 sdt baking powder
2 btr telur
300 gr plain set yogurt
150 ml canola oil
2 sdt kulit jeruk lemon parut
200 gr blueberry

Method :
Panaskan oven pada suhu 200oC, siapkan loyang muffin dan alasi dengan cup.
Siapkan wadah, campur tepung terigu, oatmeal, gula, garam dan baking powder, aduk rata, sisihkan. 
Dalam wadah lain campur telur, yogurt, minyak, dan kulit jeruk lemon, kocok dengan wisk hingga rata.
Masukkan campuran telur ke dalam campuran tepung, aduk balik asal rata. Tambahkan blue berry, aduk.
 Masukkan adonan ke dalam loyang muffin hingga hampir penuh, oven selama 25-30 menit hingga matang.
 Keluarkan muffin dari loyang, letakkan diatasa rak kawat.
 Sajikan.



Tips : jangan mengaduk adonan muffin terlalu lama, karena hal ini bisa menyebabkan muffin menjadi keras/bantat.


Featured in MORE Indoenesia July 2013
Sesi fotonya saat itu diambil 3 kali, di rumah, Buperta, dan rumah saudara teman Teh Nouny.. Thanks ya teteh!!!!! ;)


My boys..... saat menunggu pak montir datang.

Saat mobil mogok, dan akhirnya bantuan datang... Nggak lagi lagi dehhhh!!!!! Kapokkkk!!!!

Dannnnn... begitulah ceritanya, nggak bakalan lupa ma kejadian ini.. ^^. Stay cooking with love friends.....

-eeyand-

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    Cadalamnola oil bisa dgnti ke minyak sayur ga

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...