" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Kamis, 11 November 2010

Kue Bangket Susu

Ini adalah kali kedua bikin kue bangket dalam event NCC Bangket Week...-ternyata bikin ketagihan..^^- yang pertama aku bikin adalah Kue Bangket Jahe Kayu Manis. Yang pengen ku buat adalah Bangket Susu, karena aku pikir anak-anak pasti suka dengan rasanya yang manis. Tapi pas lagi nimbang-nimbang bahan-bahannya, lha kok gula halusnya kok gak cukup. Akhirnya....karena stok yang ada di lemari gula palem ya sudahlah diganti aja gula palem.

Kalo dibandingkan dengan yang pertama aku bikin, aku lebih suka dengan yang pertama. Mungkin karena ada wangi jahe dan kayu manis itu ya, buat aku cocok banget. Untuk yang ini rasanya lebih manis, dan tekstur dari  adonannya sendiri itu kepyur banget, jadi rada susah nyetaknya...musti dengan segala cinta dan kasih sayang.


Kue Bangket Susu
oleh: Nadrah Shahab 
 
Bahan:
500 gr sagu
100 gr margarine
150 gr gula halus
75 gr susu kental manis

Cara membuat:
1.Sagu disangrai dengan daun pandan, dinginkan
2.Campur semua bahan
3.Cetak menggunakan cetakan kue satu
4.Bakar dgn api kecil (140 derajad celcius) selama lk 10 mnt
5. Angkat kukis tidak pada saat panas.
6. karena kue ini textur nya rapuh sekali, angkatnya harus dengan kasih sayang, atur ditoples, jangan diangkat lagi, kecuali mau dimakan.





Stay...Cooking With Love...


-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...