" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Jumat, 31 Agustus 2012

Bubur Jagung

Segala pekerjaan kalo sudah menumpuk akan berat mengerjakannya. Sama juga dengan nge-Blog... kalo foto dah pada numpuk jadi males mau ngepostingnya, buanyakkkk...  :(. Tapi ya mau nggak mau tetep harus update dong ya blognya...biar nggak jamuran dan dimkan rayap..hehhehe. Okelahhh....dimulai dari Monthly Event Pawon Ibu #13, bulan agustus ini temanya adalah Aneka Bubur. Untuk event kali ini hanya sempat bikin satu macam, karena waktunya barengan sama puasa dan lebaran. Tapi yang paling penting sudah memeriahkan event bulan ini.




Bubur jagung ini salah satu kesukaan anak-anak, waktu bikin yang ini aja langsung ludes dalam sekejap mata. Nggak sepadan ma masaknya...hehhehe. Masak apapun kalau anak-anak suka dan habisnya sekejap berasa capeknya dibayar lunassss!!!!! puasss bangettt... yukkk coba resepnya.

Bubur Jagung

Ingredients :
250 gr jagung pipil
300 ml air
50 gr gula pasir
sejumput garam
2 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
1 lembar daun pandan

Saus : 
200 ml santan kental
sejumput garam
1 sdt tepung beras
1 lembar daun pandan

Method :
  1. Masak jagung, air, garam, dan dauun pandan hingga jagung empuk. Matikan api.
  2. Ambil 100 gr jagung dan air rebusan secukupnya, masukkan ke dalam blender, dan blender hingga halus. Lalu masukkan kembali ke panci berisi rebusan jagung sisanya.
  3. Nyalakan api kembali tambahkan gula dan larutan maizena kedalam rebusan jagung, masak hingga meletup-letup. sisihkan.
  4. Campur semua bahan saus, masak hingga matang.
  5. Sajikan bubur jagung bersama saus santannya.
Oya...sekarang ini masih bulan Syawal kan ya.... walaupun rada terlambat saya pengen mengucapkan "Taqabalallahu Minna Wa Minkum", saya mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan. Semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk kembali bertemu dengan Ramadhan yang indah...Amin.


Stay cooking with love...

-eeyand-


2 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...