" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Senin, 17 Desember 2012

Double Chocolate Oatmeal Muffin


Ini adalah hasil baking kemarin malem, sambil nungguin Ayah pulang daripada ketiduran mending bikin menu sarapan buat besok. Jadi paginya lumayan nggak heboh karena sarapannya dan siap. Bikinnya kemaren ditemenin ma Abang, padahal dia udah bilang ngantuk tapi dirayu ma Bundanya buat nemenin. "Nanti abang boleh yang aduk deh...!", hehehe.. akhirnya Abang mau juga nemenin Bundanya baking, walaupun akhirnya waktu lagi ngoven dia udah tidur di sofa depan TV.

Ini semua gara-gara TIKUS!!!!!!!. Aaaarrrrrggghhhhhh..... beberapa hari ini ada 1 ekor tikus kecil item masuk ke dalam rumah. Sudah diburu berhari-hari ma Ayah belum ketangkep juga, gesit benerrrr dah larinya. Jadinya kalo malem-malem harus sendirian rada takut... iya, saya nggak bisa liat tikus kaki langsung dingin kalo liat binatang satu itu...hadewwwwww....takutttt. Sebelllll bener deh, pokoknya misi minggu ini adalah Mouse Hunt!!!!!. Dan itulah sebabnya kenapa bakingnya minta ditemenin ma Abang, biar rada rame dan si tikus gak berani keluar.. hehehe.





Rencana awalnya mau bikin Orange Muffin, tapi si Abangnya nggak mau mintanya muffin coklat. Baiklah, demi menuruti yang udah mau nemenin Bunda, oke...kita buat muffin coklatnya. Dan seperti biasa, sebagian dari tepungnya diganti dengan oatmeal untuk mengadopsi keinginan Ayah yang kalo Bundanya bikin cemilan yang bukan oatmeal selalu komentar, "Kenapa nggak pake oatmeal?". Jadi ya demi terciptanya kepuasan bersama semua keinginan Bunda turuti.

Double Chocolate Oatmeal Muffin

Ingredients :
250 gr tepung terigu
150 gr oatmeal
1 sdm baking powder
2 sdm coklat bubuk
100 gr brown sugar
2 btr telur
200 gr sour cream
150 ml susu cair
4 sdm sunflower oil
150 gr dark cooking chocolate, potong kecil
150 gr white cooking chocolate, potong kecil




Method :
  1. Campur tepung terigu, oatmeal, baking powder, coklat bubuk dan brown sugar dalam wadah. Aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  2. Dalam wadah lain, campur telur, sour cream, susu cair, dan sunflower oil. Kocok dengan menggunakan wisk hingga tercampur rata.
  3. Masukkan campuran telur kedalam campuran tepung, lalu aduk perlahan hingga tercampur rata. Jangan "over mix" karena bisa membuat muffin menjadi keras.
  4. Masukkan dark cooking chocolate dan white cooking chocolate, aduk kembali.
  5. Sendokkan adonan kedalam cetakan muffin atau cup kertas hingga 3/4 penuh. Oven selama 30 menit dengan suhu 180 deg C hingga matang. Pindahkan ke rak kawat beberapa saat, sajikan.


Stay cooking with love....

-eeyand-

2 komentar:

  1. Waaa, so pasti enak dan juga sehat ya mbakyu...
    Aku msh ada oats banyak, bingung mau d apain lg...
    Mbak...Itu BP nya boleh d kurangikah?

    BalasHapus
  2. Salam kenal mba yulyan...mba sour cream itu apa ya?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...