" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Sabtu, 29 November 2014

Ten Ten Tempura House, Plaza Indonesia


TEN TEN Tempura House, Plaza Indonesia
Level Basement Unit 16-17

Sabtu, 15 Nopember 2014.. Saya bersama teman-teman dari Indonesian Food Blogger diundang oleh Ten Ten Tempura House di Plaza Indonesia untuk mencicipi menu baru yang dikeluarkan oleh Ten Ten, dimana penambahan menu baru ini adalah dalam rangka pengembangan kualitas dan pelayanan Ten Ten kepada konsumen setianya. Setiba nya Saya di sana dan duduk ditempat duduk yang telah disediakan, kesan pertama yang saya rasakan adalah "Homey"!!. Dominasi unsur kayu yang menjadi interior di restoran ini yang menonjolkan kesan tersebut, apalagi saya termasuk pecinta warna coklat dan cream...ya sudah pasti sangat suka dengan konsep restoran yang dihadirkan. 

Lalu yang menarik perhatian Saya selanjutnya adalah sofa, warna dan modelnya asik banget, semacam model-model modern retro gitu ya.. (sok tau soal style :D) hits banget lah pokoknya!!. Tapi ada hal yang membuat Saya agak kurang nyaman adalah, jarak dengan langit-langitnya yang terlalu dekat, mungkin karena letak restorannya di Level Basement kali ya (mungkin lhooo...hehe) jadinya ya mentok segitu aja kali. But overall... Saya suka dengan tampilan restoran dan property-property penunjang yang digunakan.



TEN TEN Tempura House, Plaza Indonesia
Level Basement Unit 16-17

Ten Ten Tempura House yang juga bagian dari Boga Group ini adalah restoran Jepang dengan "Tempura" sebagai spesialisasinya. Keistimewaan tempura Ten Ten ada pada kualitas udangnya yang sangat bagus, kemudian dimasak dengan bumbu khusus menggunakan Special Fryer Mechine sehingga konsistensi rasanya lebih terjaga. Dan untuk menambahkan cita rasa, Ten Ten memberikan 4 pilihan rasa untuk tempuranya, yaitu original, spicy, seaweed dan blackpepper.

Sesuai dengan spesialisasinya yaitu Tempura, Ten Ten menawarkan beberapa menu utama atau Main course seperti Tendon dan Tempura Udon yang disajikan dengan mangkok berisi nasi/udon dan tempura. Selain menu-menu tempura, Ten Ten juga menyediakan variasi menu donburi lainnya seperti Beef Teriyaki Don, Salmon Teriyaki Don, dan juga Unadon, sehingga pengunjung tetap bisa menikmati menu yang cukup variatif. 
 
Sebagai pelengkap main course, Ten Ten juga menyajikan berbagai minuman hangat dan minuman dingin yang tak kalah variatif. Minuman hangatnya antara lain seperti Black Coffee, Cafe Latte, Cappucino dan Matcha Latte. Untuk minuman dinginnya ada Ice Matcha Blended, Ice Matcha Latte, Kyoho Grape Cooler, Rose Collagen, Apple Mint Freeze, Mango Peach Freeze, dan Fuji Apple Freeze.





Menu Baru yang disajikan oleh Ten Ten merupakan usaha dalam mengembangkan kualitas dan pelayanan untuk para konsumen setianya. Menu barunya meliputi salad, a la carte, stone rice, rice dish, noodles, dan nabemono. Selain menu baru, Ten Ten juga memberikan treatment khusus bagi konsumennya dimana setiap pembelian menu baru dengan minimum order Rp.150.000,-, kita bisa mendapatkan menu soup, lightbites, dan dessert terbaru secara GRATIS!!!


TEN TEN Mascot and Hot Ocha
Mari kita bahas tentang menu baru yang Kami cicipi. Jadi disini, Kami diberi beberapa pilihan menu yang bisa kami pilih salah satu. Menu tersebut terdiri dari dua macam yaitu Main Course dan Dessert. Dan ini list dari pilihan tersebut :

Main Course :

  • Beef Katsu
  • Premium Saikoro Steak
  • Yakitori
  • Cheese Beef Hamburg
  • Grilled Fish Obha Cream Sauce
  • Premium Saikoro Ramen
  • Salmon Miso Saoup (Nabemono)
  • Ten Ten Signature Stone Rice
  • Tori Momo Stone Rice
  • Green Yakimeshi
  • Steamed Rice 


Dessert :
  • Fruit Kakigori
  • Hot Plate Dessert (Chocolate/Cheese/Red Velvet)
  • Chocolate Lava Cake
  • Lava Cake (Chocolate/Matcha/Red velvet)

FYI... sebagai seorang muslim, hal pertama yang Saya tanyakan adalah tentang kehalalan makanan yang di sajikan. Informasi dari Admin IDFB yang Saya dapatkan, semua makanan yang disajikan diatas (pilihan yang diberikan kepada Kami) semuanya halal. Dan saat Kami diberi kesempatan untuk sedikit berbincang dengan Chef nya, dia menegaskan hal yang sama. Memang Restoran ini belum mempunyai sertifikasi halal, karena menurut Chef nya, beberapa makanan masih ada yang menggunakan mirin sebagai bahan masakannya tapi sama sekali tidak mengandung babi. Dan sebagian besar dari menu-menu yang disajikan dia jamin halal, karena dia selalu cermat membaca Ingredients dari bahan-bahan ataupun sauce yang mereka pergunakan. Untuk lebih amannya sih, saran Saya jangan sungkan untuk bertanya tentang kehalalan makanan yang akan dipesan. Tapi yang sudah pasti dan mendapat jaminan dari Sang Chef... menu Main Course dan Dessert yang Saya tuliskan diatas itu halal. 


Rp.68.000,-

Ini adalah menu yang Saya pesan, Ten Ten Signature Stone Rice. Kombinasi nasi dan sakura ebi yang diimpor langsung dari Jepang, yang disajikan didalam Hot Stone Bowl yang dilengkapi dengan tempura udang dan daun Obha, ikan kakap merah, crab stick, cumi-cumi, dan telur setengah matang. Cara menikmatinya adalah dengan mengaduk seluruh isi stone rice hingga tercampur rata. Stone bowl nya sendiri, panasnya bisa bertahan sekitar 15 menit. Karena panasnya itu, pada bagian paling bawah nasinya akan sedikit kering dan berkerak, tapi justru itulah kata Chefnya yang dicari. Jika ada kerak dibawahnya maka Stone rice nya dinyatakan SUKSES!!!! :D 


Rp.68.000,-
Salmon Obha Pesto Stone Rice, salmon dengan tambahan Obha pesto, jagung, nori dan cherry tomatoes diatas nasi. Obha pesto ini sesuai namanya, dibuat dari daun Obha yang dicampur dengan sedikit parsley, kacang mede, dan salad oil. Ini merupakan salah satu menu unik ciptaan Ten Ten Restoran, dimana Kita tahu bahwa "Pesto" sejatinya berasal dari Italy. Dan hanya di Ten Ten.... Pesto bisa disulap dengan cita rasa Japanese...Great!!.


Rp.68.000,-

Menu Stone Rice yang lainnya, yaitu Tori Momo Stone Rice. Ayam panggang dengan saus special dicampur dengan sayuran, nori dan edamame diatas nasi.


Rp.68.000,-

Premium Saikoro Steak, dibuat dari premium tenderloin beef yang ditumis bersama sayur-sayuran. Tekstur dagingnya sangat empuuuuuk sekali, pokoknya sama sekali nggak ngelawan kalo digigit!!.


Rp.50.000,-

Daging cincang yang dibentuk menjadi patties dan tengahnya diisi dengan keju mozarella lalu disajikan bersama sayuran diatas hot plate. Kebayang gak sih gimana sensasi nya itu keju mozarella meleleh ditengah-tengah daging?? Sayang fotonya diambil pas dagingnya belum dibelah ya...kalo pas dibelah kan bisa keliatan lelehan kejunya...hhmmmm...yum!!!


Rp.68.000,-

 Miso sup yang terdiri dari salmon, nori, wortel dan jamur. 


Rp.68.000,-

Premium saikoro ramen, salah satu menu khas Ten Ten yang mencampurkan antara ramen dan obha pesto. Dan satu lagi yang spesial yaitu disajikan dengan premium tenderloin beef. Rasa nya wenakkk!!!


Rp.68.000,-

Dua pilihan ikan, Salmon / Kakap merah yang disajikan bersama Obha cream sauce dan jamur ditambah taburan nori diatasnya.


Rp.32.000,-
Vanilla ice cream yang di serut dengan alat khusus, dihidangkan bersama manggo sauce dan buah-buahan segar. Rasanya??? jangan ditanya... manggo sauce nya memberikan kombinasi yang asyik dan pas banget bersama vanilla ice creamnya yang lembut.  

Rp.32.000,-
Rp.32.000,-
Rp.32.000,-

Ice cream disajikan diatas hot plate?!! nggak salah nih?... Saya pun awalnya juga rada heran, asli dessert yang satu ini bikin saya terpesona...heheh. Idenya itu lho...TOP!!! Hot Plate Desset dengan pilihan Chocolate (vanilla ice cream yang disajikan diatas chocolate cake dan disiram dengan milo), Cheese (matcha ice cream dan red bean yang disajikan diatas vanilla cake lalu disiram dengan vanilla sauce), dan Red velvet ( cheesy ice cream yang disajikan diatas red velvet cake dan disiram dengan vanilla sauce). Dan yang unik lagi dari ketiga nya adalah, sausnya itu disiram pada saat dessert sudah sampai dimeja...jadi kebayang kan saat sauce nya itu ketemu dengan hot plate? Berasaaapppp!!!! Wahhh unik banget deh...Juara!


Rp.28.000,-
Chocolate lava cake yang disajikan dengan ice cream vanilla....lelehan coklatnya saat dibelah bikin g nahan!! nyoklat bangettttt.....

Well... selesai sudah acara makan-makan kita. Perut kenyang hati senang.... friends and good food, kombinasi yang sempurna!! Thank You IDFB...thank you Ten Ten .... all the food was awesome!!

Stay cooking with love friends.... 


-eeyand-

3 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...