" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Kamis, 26 Agustus 2010

Setup Lidah Buaya

Tak berlebihan jika lidah buaya termasuk dari 10 tanaman herbal paling laris di dunia. Konon, sejak zaman Cleopatra, tumbuhan yang dikenal dengan nama latin Aloe Barbadensis Milleer ini sudah dimanfaatkan untuk merawat kecantikan.
Bangsa-bangsa kuno di Arab, Yunani, Romawi, India, dan China, bahkan menggunakan ramuan berbahan lidah buaya untuk mengobati sejumlah penyakit seperti batuk, keluhan perut, dan penyakit kulit.
Sejumlah bukti-bukti sejarah itulah yang kemudian dijadikan acuan dalam pengobatan masa kini. Di tengah popularitas manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit, tumbuhan yang ditanam sejak 1500 SM itu juga diandalkan untuk memperlancar sistem pencernaan.
Berdasar penelitian yang dilakukan Positive Health, kandungan Aloemoedin dan Aloebarbadiod dalam lidah buaya membantu membersihkan racun dan sampah yang tersumbat di dalam organ pencernaan.
Jika tak dibersihkan sampah-sampah makanan itu dapat memicu gangguan pada perut, seperti diare, atau susah buang air besar, juga menghambat penyerapan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Nutrisi dalam lidah buaya membantu membersihkan sistem pencernaan dari segala macam bentuk racun. American Chronicle melaporkan, lidah buaya juga bekerja sebagai agen antibakteri dan jamur bagi tubuh sehingga mampu menghalau sejumlah penyakit. Enzim yang ditemukan dalam daging lidah buaya juga baik untuk memperlancar peredaran darah. (http://www.suaramedia.com)





Setelah membaca sekelumit manfaat dari lidah buaya, sepertinya boleh juga menjadikan masakan berbahan baku lidah buaya sebagai menu favorit keluarga. Dan dibawah ini adalah resep yang dulu diberikan oleh teman saya Teh Noy, setelah mencoba membuatnya, rasanya nikmat sekali... anak-anak juga suka, jadi kalo bosen makan nata de coco boleh juga lidah buaya jadi gantinya........................Emoticon 


SETUP LIDAH BUAYA

Bahan-bahannya :
1 batang lidah buaya.
200 gr gula batu.
600 ml air.
1 batang serai.
4 lbr daun jeruk.

Cara Membuatnya :
Kupas kulit lidah buaya, lalu potong dadu daging lidah buaya.
Cuci dengan air hingga lender lidah buaya hilang.
Masak air bersama gula batu, serai, dan daun jeruk. Setelah mendidih sisihkan.
Masak air lagi, setelah mendidih matikan api lalu masukkan lidah buaya dan biarka beberapa menit. Setelah itu saring.
Sajikan lidah buaya bersama sirupnya.

Mudah dan sehat, dan minuman ini kalo menurut saya paling enak dinikmati hangat-hangat...


Stay...... Cooking With Love.....




-eeyand-
Smiley

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...