" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Senin, 22 April 2013

Nugget Tahu Udang dan Martabak Tahu Ayam


Nugget mungkin menjadi salah satu makanan favorit anak-anak, rasanya yang gurih, teksturnya yang crunchy, ditambah cocolan saus tomat....bener-bener bikin anak-anak menyukainya. Tapi kebanyakan produk nugget siap saji punya rasa yang terlalu gurih dan terlalu asin buat saya, jadi rada kurang sreg kalo ngasihnya terlalu sering ke anak-anak. Sebetulnya bikin nugget sendiri itu sama sekali nggak susah, disamping itu, kita bisa mengkombinasikan bahan didalamnya sesuka hati kita. Dan pastinya lebih sehat dong!!!!!


Inspirasi resep ini saya dapat dari teman saya Ika Damayanti.. "thank's ka!!", hanya saja ukuran bahan-bahannya saya rubah sesuai keinginan saya.


Dan.... ternyata, anak-anak suka!!!!! apalagi adek...hwaaaa doyan bangettttt. Senengnya kalau apa yang kita masak disukai anak-anak. Penghargaan yang nggak ada tandingannya deh!!! ;)




Anyway....masih berbicara tentang tahu, beberapa hari sebelumnya sempat bikin lumpia tahu untuk anak-anak. Yang satu ini mereka juga sukaaaaaa banget. Cuma sayangnya resep yang saya tulis hilang...hiks..hiks... padahal dan ditulis rapih jumlah bahan-bahannya. Tapi awalnya saya merujuk ke resepnya sajiansedap.com yaitu Martabak tahu. Tapi ukurannya saya sesuaikan sendiri, dan sayurnya saya ganti dengan touge dan saya tambahkan ayam cincang yang ditumis dengan bawang bombai. Rasanya.... manyooss!!!! bikinnya gampillll bangett!!! 


Untuk resepnya silahkan merujuk langsung ke link yang saya cantumkan diatas ya... bisa dikreasikan sesuka hati sesuai selera!!! dan dijamin anti gagal.. :D

stay cooking with love....

-eeyand-

4 komentar:

  1. Assalaamu'alaikum. Mbak, saya mau tanya ni. Itu tepung sagu dan tepung rotinya bisa diganti dengan tepung maizena dan tepung panir gak? Semoga berkenan menjawab y.. Makasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam.... insyaAllah tepung sagu bisa diganti mbak, tapi apakah nanti berpengaruh ke teksturnya saya tidak tahu karena belum pernah mencoba. Sedangkan tepung rotinya bisa juga diganti panir, atau juga bisa roti tawar. Selamat mencoba... ;)

      Hapus
  2. Resepnya menarik dan tidak terlalu sulit untuk dipraktekkan. Bermanfaat banget deh :) Terima kasih ya resepnya :)

    Kacang Hijau

    BalasHapus
  3. Kelihatannya enak nugget tahunya.
    Tapi kok pakek benderanya malaysia?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...