" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Rabu, 11 Januari 2012

Pisang Goreng Pasir

Sore-sore.... hujan-hujan...enaknya makan yang anget-anget. Tadi pagi ditawari pisang kepok ma tukang sayur, cuma masih setengah mateng...belum mateng banget. Katanya "kalo dibikin pisang goreng yang dipenyet dulu dah pas ini bu!!!"..... jadi kepincut juga deh, ya belilah akhirnya. Dijalan, pas jemput sekolah abang...tiba-tiba... *clinkkkkk!!!!...  kayak ada peri yang ngetok kepala sambil ngomong "pisang goreng pasir!!!!"...hehhe. Akhirnya sampe rumah sempet serching-serching sebentar dan langsung nguplek di dapur.


Dari hasil searching-searching tadi....aku coba combine sendiri bahan-bahan yang ada. Dan hasilnya..... "MAK krenyesshhhhhh!!!!".... rasanya nggak kalah ma yang suka dibeli di cibubur. Kalo Ayah pulang nanti dan ngeliat si pisang ini, pasti nanya "Bunda abis dari cibubur???" hahhaha.... secara kita sering banget beli pisang goreng pasir disana.


Ingredients :
12 bh pisang kepok setengah matang
200 gr tepung terigu
2 sdm gula halus
2 sdm susu bubuk
1/4 sdt garam
200 ml air
200 gr breadcrumbs
Minyak untuk menggoreng

Method :

  1. Kupas pisang, lalu letakkan diantara dua buah plastik. Tekan pisang perlahan dengan menggunakan talenan hingga pisang pipih. Sisihkan.
  2. campur tepung, gula, susu bubuk, garam, dan air. Aduk hingga licin dan rata. 
  3. Masukkan pisang kedalam adonan tepung, lalu masukkan kedalam breadcrumbs. Bubuhi kedua sisinya hingga seluruh bagian pisang tertutup breadcrumbs.
  4. Goreng pisang hingga kecoklatan. Sajikan hangat.

Note : Jika pisang yang dipakai terlalu matang, lebih baik pisang diiris tipis menyerupai kipas. 

Mmmm....dan sore ini...aku dan anak-anak menikmati pisang goreng pasir buatan bunda dengan secangkir coklat panas....yummy!!!!!! Stay cooking with love....

-eeyand-

8 komentar:

  1. ahhhhh pengen bikiiinnnnn!! mari mencari pisang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahken mbak...^^, tapi emang paling enak dinikmatinya selagi hangatttttt....

      Hapus
  2. wah perlu di coba nih...
    btw. breadcumbs tu bahasa gampangnya apa ya? :D

    BalasHapus
  3. wuaaaaah... liat postingan ini jadi pengen belajar masak. mungkin harus dicoba dari pisang yang gampang ini dulu. hihihii. maaksih resepnya mbaaaak :D

    http://rpdksm.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. itu gimana sih caranya mba kalo denger renyah terigunya?
    soalnya biasanya kalo bikin pisang goreng ga seperti itu :D
    terimakasih ;)

    kunjungi juga http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    BalasHapus
  5. wahhhh kayanya crunchi bangetttt (y)

    visit to http://mobildatsunbandung.com/

    BalasHapus
  6. wahhh lezat tuk kyanya gan ;)

    terimakasih ;)

    mampir juga yuk http://obatdiabetesalamijg.com/

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...