" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Kamis, 25 Oktober 2012

Semur Peranakan Bogor

Hari ini judulnya sedikit kecewa, karena rencana untuk merayakan Idul Adha di Ciwidey batal. Ya... Ayah lagi nggak fit, jadi nggak mau memaksakan diri untuk pergi. Takutnya nanti pulangnya makin drop dan nggak bisa ikut ujian kenaikan golongan di kantor, minggu depan. Wahhh.... ini jadi pengalaman baru buat aku, karena selama ini belum pernah merasakan lebaran dirumah. Biasanya ya ke Bandung ngumpul dengan keluarga suami dan bantuin kakak ipar masak.


Tapi, karena Ayah sedang tidak fit.... jadi beliaunya nggak mau masakan yang bersantan-santan. Maunya yang ringan-ringan saja. Dan untuk lebaran besok hanya mau dibuatkan soto saja. Yaaaa..... itu sih berkahnya bunda, nggak perlu ribet-ribet untuk bikin masakan khas hari raya. Dan untuk hari ini, bunda buatkan semur untuk semua... anak-anak sedang libur, dan Abang InsyaAllah sedang puasa arafah. Mudah-mudahan bisa kuat sampai nanti maghrib. Berjuang ya nak!!!... ^^


Resep semur ini aku ambil dari buku koleksi resep semur nya Bango. Daging yang aku pakai bukan daging sengkel, tapi pake has dalam. Biar cepet empuk, karena anak-anak agak rewel kalo ketemu daging...harus benar-benar empuk dan tanpa perlawanan saat dikunyah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1433H..... Happy Holiday fellow!!!!!!


Stay cooking with love.....

-eeyand-

2 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...