" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Senin, 19 Agustus 2013

Ayam Bakar Kecap


Hari ini Adek minta di buatkan ayam bakar, satu hal yang ada dipikiran saya adalah males ribet!! Untuk soal masakan, saya suka segala sesuatu yang simple. Baik dari bumbu dan cara membuatnya. Dan memasak simple juga membuat saya tak berlama-lama berdiri untuk cuci piring karena peralatan memasaknya nggak butuh tempat banyak. Jadilah Ayam bakar kecap ala Bunda, kalo dibandingin dengan ayam bakar yang dimasak di bara api.. ya beda lah ya. Wangi bara itukan khas....sedangkan yang versi saya ini cukup saya kumpulkan semua disatu loyang masuk oven keluar mateng!!! :D. Yang terpenting adalah pelanggan setia saya puas....yuukk!!!

Ayam Bakar Kecap

Ingredients :
10 bh sayap ayam
2 sdm kecap manis
2 lbr daun salam
Lada dan garam secukupnya
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Bumbu halus :
2 bh bawang putih
6 bh bawang merah
1 ruas jahe
2 bh kemiri (optional)

Method :
Cuci ayam hingga bersih, lumuri dengan jeruk nipis dan garam, sisihkan sebentar. Lalu cuci kembali, tiriskan.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan kecap, daun salam, lada dan garam. Aduk rata.
Masukkan ayam, masak hingga berubah warna. Tambahkan sedikit air, masak hingga bumbu meresap dan air berkurang. Matikan api.
Pindahkan ayam ke dalam loyang, tuang bersama bumbunya lalu oven hingga kecoklatan. Angkat, sajikan.


Stay cooking with love.....

-eeyand-

6 komentar:

  1. mbak, ini dipanggang pake oven suhu berapa dan berapa lama? aku kok klo manggang pake oven kok gak bisa coklat cantik gini ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. standarnya aku pake 180, apinya pake atas bawah... terus sambil dibakar dioles2 ma minyak yg keluar dipinggir2nya.Jadi bisa coklat mengkilat gitu.. ;)

      Hapus
  2. Sama kaya saya dong mbak, suka masak tapi sebel sama cucian piring yang numpuk.. Jadi, resep ini sangat layak untuk saya contek. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp deh, toss dulu kita... selamat mencoba!!

      Hapus
  3. Simple bangeett bangeett iniii maah... :D
    Makasiih resepnya mbaa ^_^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...