" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Sabtu, 24 Agustus 2013

Es Puter Tape Bakar


Assalamu'alaikum..... Happy Sunday all!!!!! Hari minggu gini lagi pada ngumpul bareng keluarga kan, saya mau share resep yang simple tapi nikmat nih...kayaknya cocok banget buat cemilan keluarga siang-siang panas begini. Bikinnya nggak susah dan asli cepet banget, resep ini adalah salah satu resep yang pernah saya buat untuk Martha Stewart Living Edisi April 2013. Yuk, cek resepnya!!!.

Es Puter Tape Bakar

Ingredients :
200 gr tape singkong
1 sdm margarine
150 gr strawberry, potong 4 bagian
1 sdm gula pasir
1 sdm air jeruk lemon
4 scoop es puter
12 lbr spring roll
1 sdm margarine leleh
almond flakes panggang secukupnya

Method :
Ambil satu lembar spring roll, olesi dengan margarine leleh lalu letakkan satu spring roll yang lain diatasnya, ulangi kembali langkah ini, hingga didapat 3 tumpuk spring roll. Lakukan kembali hingga spring roll habis. Letakkan tiap tumpukan spring roll pada cetakan muffin, tata dan bentuk hingga menyerupai mangkuk. Oven pada suhu 160o C selama 10 menit, sisihkan.
Panaskan margarine, lalu bakar tape singkong hingga kecoklatan, sisihkan. Panaskan wajan, masukkan strawberry dan gula, aduk hingga gula meleleh, tambahkan air jeruk lemon, aduk hingga strawberry sedikit lunak.
Ambil satu mangkuk spring roll, letakkan 1 scoop es puter, tambahkan tape bakar dan saus strawberry, taburi almond diatasnya. Hias dengan daun mint, sajikan.

My recipes featured in Martha Stewart Living Indonesia April 2013
Stay cooking with love....

-eeyand-

1 komentar:

  1. Horeeeee...!!! ibu emang yahuud !!! :) ga heran wong foto2 nya cantik2 gini sih.. thumbs up..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...