" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 28 Juni 2011

Steak Daging Giling

Masih dalam rangka "membersihkan" yang tercecer dan masih dalam rangka liburan sekolah. Ini adalah salah satu favorite anak-anak, bunda dan ayahnya juga suka kok...^^. Karena dibuatnya dari daging giling jadi anak-anak nggak susah makannya, nggak khawatir mereka bakal ngelepeh dagingnnya tapi langsung masuk semua. Oke juga nih.....buat menu special liburan...coba yuk moms....^^



STEAK DAGING GILING
Source : Sedap edisi 2/XII/2011

Bahan :
300 gr daging giling
1 ½ sdm tepung panir halus
1 ½ sdm susu cair
½ sdm kecap inggris
¼ sdt garam
½ sdt lada hitam
½ sdt pala bubuk
¾ sdt gula pasir
2 sdm margarine untuk menumis

Bahan saus :
300 ml air kaldu sapi (karena nggak ada,aku pake air aja)
¼ buah bawang Bombay, iris panjang
4 sdm saus barbeque siap pakai
½ sdt garam
½ sdt lada
1 sdt gula pasir
2 sdt tepung maizena dan 2 sdt air untuk larutan pengental

Bahan pelengkap:
300 gr mix veg (i omit this)
600 gr fried fries

Cara membuat:

  1. Aduk rata daging giling, tepung panir, susu cair, dan kecap inggris. Tambahkan garam, lada bubuk,pala bubuk, dan gulapasir. Aduk rata. Ambil sedikit, bentuk adonan bulat pipih.
  2. Saus, panaskan 2 sdm margarine.masukkan daging. Aduk sampai berubah warna tambahkan bawang Bombay. Aduk sampai layu, tuang kaldu masak sampai mendidih.
  3. Tambahkan saus barbeque, garam, lada bubuk, dan gulapasir. Aduk rata, kentalkan dengan larutan maizena. Masak sampai meletup-letup.
  4. Sajikan steak dengan saus dan pelengkapnya.

Stay cooking with love....

-eeyand-

3 komentar:

  1. Salam kenal semua...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus
  2. sedap bgt sepertinya, mantap mbk untuk resepnya bisa dicoba dirumah. Suka makan steak nih sepertinya. ada loh beberapa tips memilih daging yang cocok untuk buat steak dan cara pemanggangan yang bener untuk hasil yang memuaskan dan nikmat. bisa dicek saja :D

    BalasHapus
  3. Bagi yang anda bingung berwirausaha apa silahkan kunjungi Steak Usaha Yang Membuat Sukses Karena ada rahasia kesuksesan di dalamnya. Salam Sukses :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...