" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 27 Agustus 2013

Ah Poong Sentul City

Minggu 18 Agustus 2013, adalah hari terakhir kami menikmati libur lebaran. Karena besoknya...yaitu hari Senin rutinitas kembali menanti kami. Ayah kerja, Abang dan Adek sekolah... Bunda??? ya kembali jadi seksi sibuk menyiapkan segala sesuatunya. Di hari terakhir liburan....jalan-jalannya yang nyantai-nyantai aja, pilihan kami jatuh ke Ah Poong. Sebuah tempat makan dengan konsep unik yang berada di Sentul City. Tapi yang membuat saya paling girang adalah... makanannya BUANYAKKKKKKK!!!! segala macam makanan tradisional... ada nasi langgi, tahu gimbal, es podeng, es cendol, bebek cabe ijo, gado-gado, lotek, ketoprak, gudeg, nasi bakmoi, nasi hainan, serabi, soto mie, touge goreng, pindang bandeng, batagor, es pisang ijo, cakwe, sate ayam, soto madura, nasi tutug oncom, pecel, dan masiiiihhhhhh banyak yang tak terekam oleh ingatan saya. Duhhh... kalo lagi diet jangan kesini deh...atau saya yang maruk yakk??? :p.

Tau Eat&Eat yang di Gandaria City?, nah... di Ah Poong ini sama-sama Eat&Eat juga, jadi sistem pembayarannya sama kayak yang di Gandaria City, kita mesti deposit sejumlah uang dulu di Kasir dan kita memesan makanannya pake kartu kayak ATM disetiap counter makanan yang kita mau. Soal harga... standar lah ya... nggak mahal-mahal amat kok, apalagi dengan suasana yang kita dapet...sepadan deh!!!


 
 
 



Beberapa cemilan yang sempat saya cicipi, tahu pong, cakwe, dan es pisang ijo.








Selain tempat makan, disini juga ada orang-orang yang berjualan diatas perahu, sayang nggak sempat ke foto karena saat saya kesana lagi hujan. Yang sempat saya liat adanya sih jualan pisang doang, tapi nggak tau lagi ya kalo hari lagi cerah apakah ada orang yang jualan yang lainnya. Kalau pengen naik perahu juga ada lho, kalo gak salah ya... ada rafting nya juga disini.




Tempat makan di Ah Poong ini ada 3 bangunan, kalo dari foto diatas ada satu yang sebelah kanan, ada satu lagi sebelah kiri yang nyempil dikit itu, dan satu lagi disebelah kirinya ada Pecel Solo. Dan, saya pilih tempatnya di bangunan ke 3 di pecel solo. Pas masuk kedalamnya beneran kayak masuk ke rumah jawa, lagunya lagu jawa, bangku-bangkunya kayu, pokoknya jadulll deh!!!



 





 
 
Di Pecel Solo ini menunya banyak juga ya, tapi yang saya makan bener-bener pecel sama gendar... karena Ayah lupa pesen lauknya.. :(. Satu yang unik di pecel solo, kalo pecel di jawa timur pada umumnya pake Peyek, tapi ini pake krupuk gendar. Kalo saya sih ya lebih suka makan pecel pake peyek dari pada pake gendar. Dan rasa bumbu pecelnya menurut saya dominan manis, mungkin karena dari jawa tengah kali yaa...

Selesai sudah jalan-jalannya, masih banyak yang menarik ditempat ini yang nggak sempet ke foto ada tempat main anak-anak juga lho, pokoknya recommended deh!!! Bisa jadi pilihan jalan-jalan saat weekend buat yang tinggal di Jabodetabek. 

Stay cooking with love...

-eeyand-

2 komentar:

  1. oh ini toh.. kemarin lihat di pic.bb teman jadi penasaran.. :p

    BalasHapus
  2. Assalam sis..
    Kelihatan makanannya enak banget sih..

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...