" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 12 Juli 2011

Bolu Kukus Ubi Ungu

Resep bolu kukus ini didapet dari seorang temen dibelahan bumi yang lain, Mbak Renny, ngiler banget waktu ngeliat fotonya di Flickr (http://www.flickr.com/phot​os/rawnaq/5848169521/in/ph​otostream/) langsung aja nodong resepnya sama beliau...jadi deh bolu kukus nya...Thanks ya mbak!!!! ^^





Bolu Kukus Ubi Ungu
Source :Mbak Renny 

Bahan :
100 gr ubi Ungu, kukus, haluskan 

200 ml fresh milk
2 butir telur utuh
250 gr gula pasir ( tergantung selera )
1 sdt Emulsifier ( SP )
250 gr tepung terigu
beberapa tetes pewarna purple
(aku pake 1/2 sdt BPDA)





Cara membuat :
1. Panaskan kukusan sampai beruap banyak.
2. Campur dan aduk rata ubi bersama fresh milk , sisihkan.
3. Siapkan bowl mixer , campur semua bahan jadi satu ( ubi susu, gula, telor , SP , tepung terigu ) lalu mixer dengan speed paling cepat selama kurang lebih 13 menit ( sampai adonan kental ) .
4. Matikan mixer , beri pewarna purlpe . Aduk rata.
5. Tuang dalam cetakan bolkus yg telah di beri cup paper . Kukus 10 menit dengan api besar .





Stay cooking with love.......


-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...