" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 19 Juli 2011

Whole Wheat Cashew Muffin

Sekarang Kaka sudah SD, sekolahnya dari jam 07.15 sampai 13.30. Dan tiap hari bundanya harus bolak-balik ke sekolahnya selama 3 kali dalam sehari. Nganter sekolah, ngirim makan siang, jemput sekolah....dan setelahnya lanjutttttt...nganter dia les...hhhuuuffttftt!!!!! Kerasanya kalo dah nyampe rumah....bawaannya pengen ngelus bantal ma guling. Tapi apadaya....setelah nyampe rumah harus ketemu lagi dengan pekerjaan rumah yang lain. Alhamdulillah......masih diberikan begitu banyak ladang pahala oleh Allah untuk mengurus anak-anak, suami, dan rumah. Walaupun lelah tetap harus dilaksanakan karena balasan yang diberikan oleh Allah jauh lebih besar, dengan satu syaratttttt.....Ikhlas karenna Allah.


Okeyyy....cukuplah curhatnya, Lanjut lagi ke resepnya. Edisi ngebaking kali ini juga masih berhubungan dengan rutinitas sekolah Kaka. Tiap hari selain ngirim makan siang, Kaka juga aku bekali cemilan untuk istirahat pertama. Biasanya bekalnya ya yang "mini meal" kayak begini ini. Karena dia pagi-pagi sudah harus berangkat, jadi supaya nggak terlalu repot, aku dah nyiapinnya dari malam. Pagi-pagi tinggal sarapan trus berangkat.....Let's go to school boy!!!!





Whole Wheat Cashew Muffin

Ingredients :
225 gr tepung terigu serba guna
75 gr tepung whole wheat
1 ½ sdm coklat bubuk
100 gr brown sugar
1 sdt baking powder
¼ sdt soda kue
¼ sdt garam
50 gr kacang mete, panggang, cincang kasar
150 gr white cooking chocolate, potong kotak kecil
2 btr telur
125 ml plain yogurt
90 ml minyak zaitun
2 sdt kopi bubuk instant, larutkan dalam 50 ml air mendidih, dinginkan
¼ sdt vanilli bubuk





Method:

  1. Panaskan oven pada suhu 200 deg C. Siapkan Loyang muffin alasi setiap lubang dengan mangkuk kertas atau bisa menggunakan cup siap pakai. Dalam mangkuk besar campur tepung terigu, tepung whole wheat, coklat bubuk, brown sugar, baking powder, soda kue, dan garam. Aduk rata. Tambahkan kacang mete dan coklat putih, aduk rata. Sisihkan.
  2. Campur telur, yogurt, minyak zaitun, larutan kopi, dan vanilli dalam mangkuk lain. Kocok menggunakan pengocok kawat hingga rata.
  3. Tuang adonan telur kedalam mangkuk berisi campuran tepung, aduk asal campur menggunakan sendok kayu/ spatula.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan menggunakan sendok hingga hamper penuh, masukkan kedalam oven. Panggang selama kurleb 25 menit hingga matang.
  5. Keluarkan cetakan dari dalam oven. Biarkan selama 5 menit. Pindahkan muffin ke atas rak kawat, biarkan hingga hangat, sajikan segera.


Stay cooking with love.......


-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...