" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Sabtu, 30 Juli 2011

Cake Ubi Ungu

Ubi ungu????? lagi????? hehehe...setelah Bolu Kukus Ubi Ungu, Mochi Ubi Ungu, dan sekarang giliran Cake Ubi Ungu. Doyan banget sih sama ubi ungu??? mmmm...biasa aja sih sebetulnya, cuma ngabisin stock aja. Yang sering aku denger dan tau, ubi itu semakin disimpan katanya semakin manis dan legit. Tapi nggak tau lagi batas "Lama" nya itu sampe kapan.. -kira-kira sampe kriput kali yee..^^- Beda sama singkong yang nggak bisa lama disimpannya. Jadi cake ubi ungu ini adalah rangkaian terakhir dari sudden purple yamista... :D


Resepnya didapat dari FB nya jeng Ika Damayanti with a little rework from her, pas bangettttt...pas ada ubi...pas ada resepnya, Thanks ya bu!!!!!. Sedangkan resep aslinya ada di sini. Suka....cakenya lembuttt banget, aslinya pake ubi biasa, cuma adanya dirumah ubi ungu ya pake ubi ungu. Dan untuk memperkuat warna ungunya, aku tambahin pewarna ungu dalam adonannya.





Cake Ubi Ungu
Source : http://www.sajiansedap.com/rec​ipe/detail/6025 via Ika Damayanti

bahan-bahan/bumbu-bumbu :
250 gram margarin 
175 gram gula pasir halus (AKU PAKE 150 gr)
100 gram ubi kuning, dikukus, dihaluskan (AKU PAKE UBI UNGU)
5 butir telur 
250 gram tepung terigu protein sedang 
1 sendok teh baking powder 
100 gram santan kental instan 
AKU PAKE BEBERAPA TETES PEWARNA UNGU

Cara Pengolahan :
  1. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut. Masukkan ubi kuning. Kocok rata.
  2. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
  3. Masukkan sisa tepung terigu dan baking powder bergantian dengan santan sambil diayak dan dikocok perlahan.
  4. Tuang di loyang 22x22x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Oven 35 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

Stay cooking with love...

-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...