" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 12 Juli 2011

Sup Krim Jagung

Menu sarapan yang satu ini adalah favorite nya adek, dia sukaaaaa...sekali sama sup krim jagung. Biasanya makannya pake Roti Perancis atau Baguette.



Sup Krim Jagung
Source : Sedap

Ingredients :
1 kaleng (200 gr) jagung manis, tiriskan dan haluskan (aku pake jagung kemasan yang cream style)
2 sdm mentega tawar
4 sdm tepung terigu
500 ml air kaldu ayam
1 1/2 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk
200 ml cooking cream

Method :
1. Panaskan mentega, masukkan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal.
2. Masukkan kaldu ayam sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai licin.
3. Tambahkan garam, lada. Aduk rata. Masukkan jagung dan cooking cream. Masak sampai matang





Stay cooking with love....


-eeyand-

4 komentar:

  1. halo mba, nanya lagi...secara kemaren tuh ak makan sup krim sodaraku,enaaaak banget...sekarang lg browsing resep2nya dehhh, nah yg mau ak tanyain, cooking cream bisa gak d ganti dengan susu biasa/ susu evaporated? trus jagung kemasan cream style tu seperti apa ya? penasaran nih...dan bisakah diganti dengan fresh corn biasa? apakah akan berbeda di rasanya nanti?

    BalasHapus
  2. bisa aja mbak, aku juga kalo lagi nggak stock cooking cream juga pake susu kok. Cuma mungkin rasanya lebih light ya... Aku biasanya beli jagung yang cream style nya yang kemasan tetra pack mbak merknya delmonte, kalo yang merk lainnya juga bisa kok. Bisa aja diganti fresh corn, caranya dengan memblender sebagian jagungnya...kalo rasanya beda ato nggak..mmm, aku belum pernah coba sihh, tapi aku rasa tetep enak aja kok... karena di resep yang aslinya ada catatan jagung kemasannya juga bisa diganti dengan fresh corn.

    BalasHapus
  3. makasi resepnya mbak.. resepnya enak-enak, rujukan buat IRT baru seperti saya, hihi.. bakal sering intip resep2nya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak... senang bisa berbagi.. ;)

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...