" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Minggu, 12 Februari 2012

Bajigur



Indonesian Foodblogger Challenge dah masuk chapter 3 nih... setelah kemarin yang chapter 2 foto Putu Ayu ku jadi foto yang paling banyak dipilih anggota Idfb...thank you friends!!!!... Dan untuk challenge kali ini temanya adalah Indonesian Beverage. Lumayan dibikin bingung juga nih....mau bikin apa yaaa.... dah, sebelum yang setor makin banyak dan pilihan makin dikit...hehhe...aku pilih bajigur aja deh buat setoran kali ini.




Bajigur
Source : http://www.sajiansedap.com/recipe/detail/715/bajigur



Ingredients:
2.500 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa
 
4 sendok teh kopi bubuk
 
375 gram gula merah, sisir halus
75 gram jahe, bakar, kupas, memarkan
6 lembar daun pandan, dibuat simpul
4 cm kayumanis
 


Method:
  1. Rebus santan, kopi bubuk, gula merah, jahe, daun pandan, dan kayumanis sambil diaduk diatas api sedang sampai mendidih. Angkat dan saring.
  2. Sajikan bajigur selagi hangat.
Bajigur ini biasanya disajikan pada sore hari, hangat-hangat....dan minumnya ditemani dengan ubi rebus, pisang rebus, ataupun kacang tanah rebus. Dan kebetulan waktu ke toko buah kemaren ada ubi cilembu, wahhh cocok banget dehhhh....cuma ubinya nggak aku rebus, tapi aku oven. Wowww....sore-sore, hujan-hujan, minum bajigur anget sambil makan ubi bakar cilembu....yukkkk marreeee!!!! ^^


Stay cooking with love...

-eeyand-




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...