" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Rabu, 29 Februari 2012

Martabak Telur



Yang ini adalah cemilan pas weekend kemaren, kalo martabak telor...hhmmm...orang serumah nggak da yang nolak. Jadi pasti ludesh kalo bikin. Apalagi si Adek...sekali makan bisa 6 potong...xiixxi...mantebbb katanya ^^. Ternyata bikin kulit martabak itu nggak susah...yang susah cara melebarkannya dengan diputer-puter kayak abang-abang yang jual martabak telor. Hehhehe....daripada susah-susah ya digiling aja...gak bakat jadi tukang martabak.. ^^. Tapi yang paling penting, rasanya enak....semua suka...that's it!!!!




Martabak Telor

Ingredients :
bahan kulit:
200 gram tepung terigu protein tinggi
 
1/4 sendok teh garam
 
140 ml air
 
30 gram minyak goreng
 
500 ml minyak goreng untuk merendam
minyak untuk menggoreng
 

bahan isi:
200 gram daging giling
 
2 siung bawang putih, diiris tipis
3 butir bawang merah, diiris tipis
2 buah cabai merah, dicincang halus
2 sendok teh kari bubuk
 
1/2 sendok teh garam
 
1/2 sendok teh merica bubuk
 
1/2 sendok gula pasir
 
1 batang daun bawang, diiris halus
 
1 sendok m minyak untuk menumis
 

bahan campuran per porsi:
25 gram daun bawang, diiris halus
2 butir telur bebek, dikocok lepas
1/2 buah (50 gram) bawang bombay, dicincang halus
1/2 sendok teh garam
 
1/4 sendok teh merica bubuk
 
50 gram bahan tumisan daging
 

Method :
  1. Kulit: campur tepung terigu dan garam. Tuang air sedikit – sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan minyak goreng. Uleni sampai elastis.
  2. Timbang masing-masing 75 gram. Bulatkan. Rendam dalam minyak goreng 2 jam.
  3. Isi: tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah sampai harum. Tambahkan daging giling. Aduk sampai berubah warna.
  4. Masukkan kari bubuk, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Masak sampai meresap. Tambahkan daun bawang. Aduk rata. Sisihkan.
  5. Pipihkan kulit dan giling tipis. Campur daun bawang, telur bebek, bawang bombay, garam, merica bubuk, dan tumisan daging. Aduk rata.
  6. Panaskan minyak dalam wajan martabak. Letakan selembar kulit. Beri campuran isi. Lipat. Goreng sampai matang sambil disiram minyak.


 Stay cooking with love...

-eeyand-


2 komentar:

  1. foto2nya uapikkkk.....
    salam kenal dr kota dumai...
    seneng banget nemu blog ini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mimie.... makasih dah mampir.. ^^

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...