" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Kamis, 14 Oktober 2010

Ayam Pop

Ayam pop adalah menu kegemaran anak-anak saya kalo lagi makan di rumah makan Padang, apalagi anak saya yang paling besar....senenggggggg banget ma ayam yang satu ini. Pas liat-liat majalah resep eh..kok ada resepnya dan ternyata bikinnya simple banget....langsung deh buka rumah makan Padang...hehhehhee...nggak kok...langsung deh beli ayam, dan langsung masak menu favorit anak-anak.



Ayam Pop
Source : Sedap khusus PEMULA 7/11/02

Bahan-bahannya :
1 ekor ayam kampung, dipotong 4 bagian (aku pake ayam biasa)
5 siung bawang putih, haluskan
1 sdm garam
1000 ml air
1 sdt cuka
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
  1. Kupas kulit ayam, sisihkan
  2. Haluskan bawang putih dan garam lalu rebus dalam 1000 ml air hingga mendidih
  3. Masukkan ayam dan cuka lalu masak hingga bumbu meresap
  4. Panaskan minyak goreng, celupkan ayam langsung angkat dan hidangkan hangat.

Tips!!!!!
Pilih ayam kampung yang muda supaya cepat matang.
Saat menggoreng lakukan sebentar saja supaya ayam tidak keras.

Stay....cooking with love...

-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...