" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 06 Maret 2012

Sup Ikan Kakap

Sudah bulan Maret!!!!! artinya Monthly Event Pawon Ibu dah masuk tema yang baru. Kali ini temanya Seafood, hmmm..... bikin apa ya???? dari sekian banyak seafood yang paling sering aku olah adalah ikan dan udang. Nahhhhh....mumpung lagi penasaran ma sup ikan dalam bambunya Gendhis Legi yang di Kota Wisata. Akhirnya aku pilih sop ikan kakap aja, untuk setoran pertama di event kali ini. 


BTW....ini jepretan pertama lensa baru... *ihhhiirrrrrr!!!! ^^. Ceritanya....hari minggu kemaren diajak jalan-jalan ke pameran gadget sama Ayah. Pas dah beli-beli yang dituju...kok...ditawarin beli lensa baru, hwaaaaa.... ya nggak nolak dongg!!!!  Tapi karena lensa itu barang mahal bin larang, jadi mintanya yang murah-murah aja dehhh....tapi tetap sesuai dengan yang aku pengen, akhirnya miilih yang Canon 50mm F1.8, yang merupakan lensa termurah keluaran Canon. Senang????? pastinya... makasih ya Ayah!!! *kecup.. ^^


Balik lagi ke menu...^^, karena si  penasaran tadi...jadi pas makan di Gendhis Legi..ditebak-tebak nih bumbunya apa. Baru dipraktekkan dirumah. Dan ternyata rasanya samaaaa segernya. Nggak kalah enak dehhhh...hehhhe *muji diri sendiri. Hayukkkk kita bikin aja langsung!!!!!!

Sup Ikan Kakap

Ingredients :
250 gr fillet ikan kakap merah
1/2 bh jeruk nipis, ambil airnya
3 siung bawang putih, iris tipis
6 siung bawang merah, iris tipis
5 cm jahe, geprek
1 btng serai
3 lbr daun jeruk
6 bh belimbing wuluh
4 bh tomat hijau, belah 4 bagian
5 bh cabe rawit, utuhkan
1 genggam daun kemangi
garam secukupnya
gula secukupnya.
Air untuk merebus.

Method :
  1. potong kotak fillet ikan kakap, lumuri dengan air jeruk dan garam. Biarkan sebentar, bilas dengan air.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan daun jeruk. Biarkan hingga mendidih dan aroma wanginya keluar. 
  3. Lalu masukkan ikan, belimbing wuluh, tomat, dan cabe. Biarkan kembali hingga mendidih dan ikan matang.
  4. Bumbui dengan garam dan gula. Lalu masukkan daun kemangi. Masak kembali sebentar.
  5. Sajiikan hangat.

Stay cooking with love...

-eeyand-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...