" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Kamis, 29 Maret 2012

Strawberry & White Chocolate Blondies


Bingung mau dimulai dengan kata-kata apa ya... *tik..tok..tik.tokkkk....mmmmm. Jadi begini....waktu bikin blondies ini beneran "heboh". Secara proses aku katakan "I'm failed!!!!!", gimana nggak coba. Bakingnya dimulai saat selesai masak dan sebelum jemput abang ke sekolah jadi waktunya mepettttttt banget sekitar satu setengah jam. Oya....Satu hal tentang masak-memasak... "read the recipe very carefully!!!!" *ngomong sambil ngadep kaca.

Dan akibat tidak teliti baca resep....waktu yang awalnya aku pikir cukup, jadi berantakan. Kesalahan dimulai pada saat melelehkan white chocolate. White chocolate itu rada rewel, harus bener-bener pas penanganannya. Karena berkejaran denga waktu white chocolate yang baru keluar darilemari es, langsung main potong-potong campur dengan butter langsung di lelehkan. Haduhhhhh... *nepok jidad, ingetnya pas ngeliat white chocolatenya nggak meleleh dengan sempurna, nggak bisa mengalir kalo diaduk pake whisk, jadi "tlepok-tlepok"  gitu white chocolatenya nggak bisa nyampur ma butter nya *duhhh bahasaku..mudah-mudahan dimengerti ya... ^^. Langsung LungMahLes.. lunglai, lemah, lemes..... 200 gr white chocolate ku!!!!! hiks...hiks...


Karena semakin didinginkan white chocolate nya semakin keras..segera aku puter mixer buat ngaduk adonan. Setelah selesai... *nepok pipi sambil melongo, baca resep ternyata adonan white chocolate dan butternya harus dingin dulu...."aduhhh!!!!!". Baru keinget lagi...iya, ya...kan saat dibaca dah ngerti proses pengerjaannya mirip brownies...lha kok... hhhfffttttttt... *manyun. Dah mulai jutek deh...dan waktu terus berjalan. Saat baca resep dimintanya pake loyang lamington, mmmmmm..... *tik...tok...tik..tokkk..., kalo lamington nya aku tahu, tapi loyangnya???? yang dimaksud seperti apa ya.... akhirnya pake asumsi sendiri, kalo dari cara pengerjaannya mirip brownies...kayaknya pake loyang brownies nih... sippp...lanjut dengan PD to the max!!! *padahal setelah dibaca lagi resepnya ada catatan loyang 20 cm x 30 cm... ckkckckkk... geleng-geleng...read the recipe very very very carefully!!!!!

Setelah adonan masuk oven..dipandang-pandang lagi tuh cetakan...kok jadinya tebel ya, ini belum ngembang...kalo dah ngembang lebih tebel lagi nih... giliran liat foto resepnya kok nggak setebel itu.... hadowww!!!!!!... *garuk-garuk rambut. Kapokkk...kalo baking dengan waktu mepetttt...begini nih...serba gak jelas.. Walhasil waktu pemanggangannya pun lebih lama dari yang ditentukan diresep. Dan akhirnya harus rela meninggalkan oven dalam keadaan menyala saat harus jemput abang ke sekolah.. *please don't try this at home!!!!!.


Setelah pulang dari njemput abang sekolah dan les kumon, nyampe rumah langsung buka oven. *dhueeerrrrrr....... masih berbentuk adonan!!!!!!... haduhhhh..... mati gaya bener dahh padahal oven dah diset 10 menit lebih lama dari resep. Akhirnya nyalain oven lagi, karena hopeless liat nya aku pasang aja api atas-bawah... eeehhhhhhh..... atasnya rada gosong... hikss...hiksss.... padahal aslinya ada swirl dari strawberry nya..cantik..tapiii....sekarang jadi nggak keliatannn... :(. Setetelah mateng langsung potong-potong dan dimasukin kulkas....sssttttt....yang ini keliatan tipis ya blondies ya...hehhehe...iya setelah dipotong aku belah jadi dua biar rada manis...hahhahhahah. Eeehhhh....lha kok besoknya pas pengen moto gak kebagian matahari...hujan pulak...duuuhhh...lengkap sudah penderitaanku... Untung nih kue rasanya enak...walaupun buat aku rada kemanisan, tapi anak-anak pada suka. Yahhhh....cukuplah buat pengobat laraku selama baking... :D.

Strawberry & White Chocolate Blondies
Source : delicious, original recipe Raspberry & White Chocolate Blondies

Ingredients :
60 g strawberries
1/2 cup (110 g) caster sugar
150 g unsalted butter, chopped
250 g white chocolate, chopped
3 eggs
1 2/3 cups (250 g) plain flour
1 tsp baking powder

Method :

Preheat oven to 180 deg C, grease and line a 20 cm x 30 cm   lamington pan with baking paper.

Combine strawberries, 2 tsp sugar and 1 tbs water in a sauce pan over low heat. Stirring to dissolve the sugar. Transfer to a mini food processor or blender and whiz until a puree. Set a side.

Place butter and 200 g chocolate in a heat proof bowl set over a pan of simmering water (don't let the bowl touch the water) stirring until smooth. Cool.

Whisk eggs and remaining sugar until combine. Sift in flour and baking powder and stir to combine. Stir in chocolate mixture and remaining 50 g chocolate until combined.

Spoon into the pan. Drizzle over the strawberry puree, using a skewer to lightly swirl it into the surface.

Bake for 20 minutes or until a skewer comes out with a few moist crumbs attached (not sticky batter). Cool completely in the pan.

Cut into square and refrigerate for 1 hour to firm up before serving.








Huuuuffftttt.....akhirnya..... selesai juga curhat baking ku kali ini. Selalu ada cerita dibalik sepotong kue..heheheee. Stay cooking with love...

-eeyand-






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...