" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 06 Maret 2012

Ketan Serundeng

Judulnya kangen sama ketan, kangen lagi sama bubuk kedelainya....karena di Surabaya, biasanya makan ketan itu pake kelapa parut dan bubuk kedelai. Tapi karena nggak punya bubuk kedelai, ya sudah...buat ngobati kangennya pake serundeng aja. Kebetulan masih ada sisa serundeng.


Masak ketannya ini super praktis lho...baru kali ini nyobain masak ketan di Happy call, karena biasanya kalo masak dikukus di panci. Lumayan cepet, dan gak banyak cucian piring pastinya. Tapi kalo kebetulan nggak ada wajan HPC ya bisa dikukus aja kayak biasanya


Ketan Serundeng

Ingredients :
2 cup beras ketan
2 1/2 cup air
65 ml santan instant
1 sdt garam
air untuk merendam
1 lbr daun pandan

Method :

  1. Cuci bersih beras ketan, rendam selama 1 jam.
  2. Tiriskan air rendaman, masak bersama santan, air dan daun pandan didalam wajan HPC, aduk sesekali. Lakukan hingga air habis dan terserap. Kecilkan api, tutup wajan dan masak selama kurleb 15 menit.
  3. Setelah 15 menit, aduk rata. Matiikan api lalu tutupkembali panci. Biarkan sebentar, hidangkan dengan serundeng.
  4. Jika tidak ada wajan HPC, setelah beras ketan dimasak dengan air hingga air terserap, pindahkan kedalam kukusan yang telah dipanaskan sebelumnya dan beruap banyak, masak hingga matang.



Stay cooking with love....

-eeyand-


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...