" PLEASE DO NOT USE THE PHOTOGRAPHS IN THIS BLOG WITHOUT MY PERMISSION "

Selasa, 06 Maret 2012

Whole Wheat Banana Cashew Loaf


Bertemu dengan hari senin....artinya kembali dengan rutinitas. Dan artinya mulai lagi baking buat anak-anak. Yang sekarang ini untuk menghabiskan pisang yang sudah nggak asyik lagi penampilannya, alias dah coklat-coklat. Kalo dah begitu....dah kewajiban bundanya untuk menyulap ni pisang agar gak masuk tong sampah.. *sayang booo!!!!!... habisnya orang rumah juga dah pasti gak mau lagi.... :D. Ehhh...btw ini cake yang mixer si adek lho...beneran, setelah kemarinnya si Abang berhasil bikin telor dadar sendiri!!!!! giliran hari ini adek baking.. chiiiyyyeeee. Mungkin karena ketularan buundanya kali ya...jadi anak-anakku tuh sangat suka kalo bundanya lagi nguplek didapur. Bawaannya pengen ngikuttttt mulu, mau bantuin ngocoklah, ngaduk...ya pokoknya ada aja deh. Dan begitu juga ma yang ini, adek bunda izinkan untuk mixer margarine dan gulanya. Sampe putihhhh!!!! ^^


Di dalam resep harusnya pake 3 buah pisang ukuran besar, karena judulnya ngabisin pisang aku pakenya 7 bh pisang ukuran sedang. Jadinya texture cakenya jadi lembut...karena pemakaian pisang yang banyak. Rasanya enak, not to sweet...sesuai dengan selera orang rumah. 


Whole Wheat Banana Cashew Loaf
Source : The complete book of baking, by carole clements

Ingredients :
115 gr / 1/2 cup butter, at room temperature ( I used margarine)
115 gr / 1/2 cup caster sugar
2 eggs, at room temperature
115 gr/ 1 cup all purpose flour
1 tsp baking soda
1/4 tsp salt
1 tsp ground cinnamon
50 gr/ 1/2 cup wholemeal / whole wheat flour
3 large ripe bananas (I used 7 medium ripe bananas)
1 tsp vanilla extract
50 gr / 1/3 cup chopped walnut (I used cashew)
I added 1 tbsp ground flaxseed



Method :
  1. Preheat the oven to 180 deg C.Line the base and sides of a loaf tin (pan) with baking parchment and grease the paper.
  2. With an electric mixer, cream the butter and sugar together until light and fluffy.
  3. Add the eggs, one at a time, beating well after each addition.
  4. Sift the plain flour, baking soda, salt and cinnamon over the butter mixture and stir to blend.
  5. Stir in the wholemeal / whole wheat flour and flaxseed.
  6. With thhe fork, mash banana to a puree, than stir into the mixture. Stir in the vanilla and nuts.
  7. Pour the mixture into the prepared tin and spread level.
  8. Bake until skewer inserted into the centre comes out clean, 50-60 minutes. Leave to stand for 10 minutes before transferring to a rack.

Stay cooking with love...

-eeyand-


2 komentar:

  1. Pengen bikin...siapin bahan dulu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dibikin mbak..yummy..thx dah mampir mbak anne...

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...